BaBagaimana Merekrut dan Closing TANPA
KATA TIDAK
Pertanyaan yang seharusnya ada pada setiap networkers
Pagi ini saya mendapatkan inbox melalui Fanpage saya
dari seorang yang juga menjalankan bisnis MLM. Selama ini banyak
pertanyaan-pertanyaan yang masuk, tetapi pagi ini ada satu pertanyaan khusus
yang cukup istemewa menurut saya. Mengapa istimewa ? karena ini adalah
satu-satunya pertanyaan dari sekian banyak pertanyaan yang baru ditanyakan ke
saya yang sebenarnya harus ada dibenak setiap networker, sebuah pertanyaan inti
dalam menjalankan bisnis MLM. Apa itu? Ya, pertanyaannya adalah : ” Bagaimana
Cara Mudah Untuk Closing? “
Tentu ini adalah pertanyaan akhir dari setiap kegiatan
bisnis MLM. Closing closing closing!!! Benar bukan? sehebat apapun motivasi,
cara presentasi anda, cara pendekatan anda ujung-ujungnya adalah bagaimana
prospek berhasil bergabung dengan bisnis kita..pasti anda para networker
setuju, kalau tidak untuk closing untuk apalagi bisnis MLM kita.
Dalam tulisan kali ini saya akan berikan caranya
bagaimana MENGHIPNOTIS (tepatnya Menghipnosis ) prospek anda, ketika anda
presentasi dan Closing mereka langsung bilang : ” Yes, saya BERGABUNG ” anda
tertarik untuk mengetahui caranya? So pasti kan? hehehe…
Cara yang akan saya bagikan dibawah ini mungkin akan
menentang keyakinan anda selama ini dalam menjalankan bisnis MLM. Saya ulangi,
cara ini akan menentang keyakinan anda selama ini..Tentu untuk hasil yang
berbeda kita harus melakukan hal yang berbeda bukan, dan tentu saja untuk
melakukan sesuatu secara berbeda kita harus siap meninggalkan
keyakinan-keyakinan lama kita juga.
Cara Yang Banyak Diajarkan Upline Kepada Downline
Mereka
Dulu saya diajarkan bahwa setiap orang adalah prospek
anda, benar begitu? saya yakin anda pun pasti diajarkan cara demikian dikatakan
bahwa setiap orang yang masih hidup dan masih bernafas itu adalah prospek anda.
Dimana anda ketemu dengan yang masih bernama orang ingat langsung presentasi ,
mungkin kasarnya demikian banyak para upline mengajarkan downline mereka. Ada
beberapa kelebihan dari cara ini adalah anda akan banyak sekali menemui orang
ataupun menawarkan bisnis anda secara kuantitas dan saya bisa tebak juga
hasilnya , apa itu? Ya hasilnya adalah akan banyak sekali PENOLAKAN! Dan anda
diajarkan semakin banyak anda ditolak akan semakin dekat juga anda dengan
kesuksesan. Ya, dahulu saya juga setuju dengan hal itu, tetapi sekarang? JELAS
TIDAK! Bisnis MLM di era digital memiliki cara pendekatan yang lebih baik.
Tiap bisnis MLM memiliki Segmentasi Pasar Tersendiri
Saya pribadi percaya bahwa tiap bisnis memiliki pasara
sendiri-sendiri, untuk itu anda juga perlu mengenali siapa pasar-pasar
potensial anda. Saya juga cenderung untuk mengatakan bahwa tidak mungkin semua
orang berbisnis MLM, dan anda harus sadari itu. Mengapa? Karena ketika anda
memiliki keyakinan setiap orang adalah pasar anda saya yakin pendekatan anda
akan ngawur. Tabrak sana sini, hajar sana sini..setiap ketemu orang
tawarkan..tawarkan…tawarkan…hasilnya adalah BANYAK PENOLAKAN.
Jika tidak ada kebutuhan maka tidak akan ada transaksi
Kapan transaksi terjadi? Transaksi akan terjadi jika
ada kebutuhan dan anda bisa memenuhi dan melayani kebutuhan itu. Hanya
itu kuncinya, jadi sebelum anda melakukan penawaran terlebih dahulu anda perlu
cek apakah ada kebutuhan disana, jika tidak ada kebutuhan dan tiba-tiba anda
langsung melakukan penawaran PENOLAKAN adalah hasilnya. Itu ibaratkan anda
melempar lumpur ditembok untuk mengenai satu titik sasaran. Apakah bisa
menghasilkan ya bisa menghasilkan tetapi sangat mengotori tembok.
Kenapa Banyak Orang Melakukan Hal Itu?
Kenapa tidak setiap orang melakukan cek kebutuhan
sebelum melakukan penawaran? Pertama, Karena itulah yang banyak diajarkan oleh
support system dan para upline mereka, Kedua, adalah karena banyak orang adalah
pemalas, mereka pengen cara yang cepat instant dan lebih cepat menghasilkan dan
itulah konsekwensinya PENOLAKAN.
Baik, saya perlu katakan juga satu hal. Bukannya saya
mengatakan bahwa kita harus menghindari penolakan…bukan…bukan..itu.
Pointnya adalah kecenderungan anda akan lebih banyak
ditolak ketika yang anda lakukan adalah melakukan penawaran diawal. Jika anda
sadar bahwa disana ada kebutuhan dari apa yang anda tawarkan maka proses
transaksi ataupun Closing akan sangat mungkin segera terjadi. Lebih mudah mana
prospek anda mengatakan Ya, dari seseorang yang memang anda sudah ketahui bahwa
dia butuh fitur dari bisnis dan produk anda atau hanya dari seseorang
yang anda temui dijalan dan anda tawarkan fitur dari bisnis anda, Pasti lebih mudah
terjadi Closing ketika anda tahu bahwa prospek anda membutuhkan apa yang anda
bawa. Saya kira sekarang anda mulai lebih memahami perbedaan antara kita yang
menjalankan bisnis MLM dengan para salesman. Bahkan kadang para salesman pun
juga melakukan apa yang dikatakan analisa kebutuhan. So anda lebih mengerti
sekarang bukan?
Jika perlu mengetahui ada atau tidaknya kebutuhan
sebelum melakukan penawaran lantas….
Bagaimana Mengetahui Ada atau Tidaknya Kebutuhan Pada
Prospek?
Saran saya sejak dari anda melakukan pendekatan apakah
itu dari mulai berkenalan sampai dengan percakapan anda sudah sangat akrab
sekalipun tujuan anda salah satunya MENGENALI ADA TIDAKNYA KEBUTUHAN pada
prospek anda.
Bagaimana caranya ? Yaitu dengan melakukan
pertanyaan-pertanyaan yang tepat bagaimana menggali kebutuhan mereka..So next
posting saya coba akan share…inti dari kegiatan penjualan dan marketing adalah
memberikan pertanyaan yang tepat kepada prospek anda.
Bagaimana Dengan Cara Menghipnotis (menghipnosis)
tadi?
Hehehe…iya tadi saya janji akan memberikan cara
bagaimana menghipnosis prospek anda agar langsung mengatakan YA apapun yang
anda tawarkan….Syaratnya cuma satu lakukan penawaran setelah anda yakin adanya
kebutuhan. Simpel bukan? Dan anda tidak perlu belajar ilmu roket untuk
melakukan hal ini..
Selamat Closing!!!!
Tidak ada komentar:
Posting Komentar